Kapolda Riau Pastikan Perayaan Malam Misa Natal di Pekanbaru Aman

Minggu,24 Desember 2017 | 22:58:54 WIB
Kapolda Riau Pastikan Perayaan Malam Misa Natal di Pekanbaru Aman
Ket Foto : Forkompinda melakukan pemantauan di sejumlah gereja.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, memastikan perayaan malam misa natal di Kota Pekanbaru aman.

Hal tersebut dikatakannya usai meminjau tiga gereja yakni HKBP Hangtuah di Jalan Hangtuah, Gereja Immanuel di Jalan Sumatera dan Gereja Pentha Kosta di Jalan Setia Budi, bersama dengan Forkopimda.

"Aman-aman aja, Curat (pencurian dengan pemberatan, red) menurun, kriminalitas cuma ada kasus pembunuhan dua hari yang lalu sampai sekarang masih dalam penyelidikan," ujar Nandang di Mapolda Riau pada Minggu (24/12/2017) malam.

Saat ditanyakan jumlah personil yang disiagakan di setiap gereja, Nandang tak dapat menyebutkan jumlah pastinya. Hal itu tergantung dari luasan, lokasi dan jumlah jemaah di gereja tersebut.

"Untuk pengamanan gereja pertama dilihat besar gereja, jemaah dan ketiga lokasi dimana. Itu baru ditentukan, karena disitu ada pengaturan, pengamanan ada dua terbuka pakai seragam dan tertutup pakaian preman," ungkapnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak kepolisian juga telah melakukan sterilisasi di setiap gereja sebelum digunakan.

"Nanti ada di standby kan untuk sterilisasi. Sebelum digunakan di stresilasikan karena besok masih digunakan. Sementara sampai sekarang masih aman-aman saja," tuturnya.

Sementara itu terkait keamanan di pusat keramaian, pihak kepolisian juga sudah melakukan berbagai antisipasi guna mencegah tindakan kriminalitas.

"Untuk pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan kita bikin pos pelayanan. Dalam artian melayani jangan sampai kena jambret, copet ataupun kendaraan hilang. Tapi yang melaksanakan dari pihak perbelanjaan. Kita hanya mengkoordinasikan, membackup karena mereka sudah memiliki sistem pengamanan masing-masing," katanya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY