Sisir Jalan Tuanku Tambusai, 5 Kilogram Paku Terangkut

Selasa,26 Desember 2017 | 16:00:35 WIB
Sisir Jalan Tuanku Tambusai, 5 Kilogram Paku Terangkut
Ket Foto : Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, turut melakukan operasi ranjau paku di Jalan Tuanku Tambusai pada Selasa (26/12/2017) pagi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Personil Polresta Pekanbaru melakukan penyisiran ranjau paku di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai selama dua jam. Hasilnya sekitar 5 kilogram paku terangkut.

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan kendaraan khusus ranjau paku yang mana kendaraan tersebut sudah dilengkapi dengan magnet.

"Giat operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan libur Tahun Baru 2017 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Mari kita wujudkan Kamseltibcar lantas dan ciptakan suasana aman dan kondusif," ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi pada Selasa (26/12/2017) siang.

Edy mengatakan, Jalan Tuanku Tambusai termasuk salah satu jalanan yang rawan dengan penebaran paku.

Hal itu diketahui lantaran banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat bahwa saat kendaraan mereka melintas di jalan tersebut ban kendaraan mereka sering bocor.

"Penyisiran ranjau paku ini dilaksanakan adanya laporan masyarakat tentang kendaraan mereka baik roda dua maupun roda empat sering terjadinya bocor di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai tersebut," tuturnya.

Dengan banyaknya ditemukan paku dan besi di sepanjang jalan tersebut, Edy mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. Karena tak jarang kebocoran ban bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berangkat dan melaporkan kepada kepolisian terdekat jika mencurigai adanya hal-hal yang meresahkan warga," imbaunya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY