Gubri Serahkan 167 Rumah Layak Huni dan 4 Unit Kapal ke Masyarakat Meranti

Kamis,28 Desember 2017 | 07:29:34 WIB
Gubri Serahkan 167 Rumah Layak Huni dan 4 Unit Kapal ke Masyarakat Meranti
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, menyerahkan bantuan rumah sederhana layak huni dan bantuan lainnya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (21/12/2017).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rahman, menyerahkan 167 Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH), rumah bantuan stimulan perumahan swadaya 273 unit, peresmian rumah khusus nelayan sebanyak 100 unit serta menyerahkan 4 unit kapal nelayan 5 GT.

 

Penyerahan tersebut dilakukan di halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Barat, Kamis (21/12/2017) pagi.

 

Bantuan itu diberikan Andi Rahman kepada perwakilan masyarakat. Untuk RSLH, diberikan kepada perwakilan dari 11 desa yakni Desa Alai, Kundur, Bandul, Bungur, Sokop, Anak Setatah, Teluk Samak dan lainnya.

 

Sedangkan bantuan stimulan Rumah Swadaya diserahkan kepada perwakilan warga Desa Alai Selatan, Alai, Kundur, Desa centai, Batang Meranti, Bagan Melibur dan lainnya. 

 

Sementara 2 unit kapal nelayan 5 GT dan jaringnya diberikan kepada kelompok nelayan Sinar Bahari dari Desa Tanah Merah, selebihnya diberikan kepada kelompok nelayan Senepak Rangsang Barat.

 

"Hal ini merupakan komitmen Pemprov Riau bersama Pemerintah Pusat dan Pemkab Kepulauan Meranti untuk mensejahterakan masyarakat," ungkap Andi.

 

Andi juga mengajak masyarakat Meranti untuk turut serta mendukung pembangunan di daerahnya."Pemprov Riau siap mendukung kemajuan masyarakat Meranti, oleh karena itu jangan berdiam diri demi kemajuan daerah," tuturnya.

 

Sebelum menyerahkan bantuan, Andi bersama Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, juga melakukan kunjungan ke Desa Tanah Merah dan Kedabu Rapat Rangsang Pesisir.

 

Dalam kunjungan itu, Andi menyerahkan sejumlah bibit kelapa, sagu, sawit, karet dan menyempatkan diri untuk meninjau perkebunan kopi masyarakat.(adv)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY