Peringati Hari Menanam Pohon, Gubri dan Masyarakat Kuansing Tanam 25 Ribu Pohon

Selasa,12 Desember 2017 | 08:57:41 WIB
Peringati Hari Menanam Pohon, Gubri dan Masyarakat Kuansing Tanam 25 Ribu Pohon
Ket Foto : Penanaman 25 ribu pohon di Desa Mudik oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman pada Selasa (12/12/2017).

KUANSING, jurnalmetronews.com - Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia 2017, Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rahman bersama masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi menanam 25 ribu pohon.

 

Gubernur yang akrab disapa Andi Rahman mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk gerakan penghijauan (reboisasi).

 

"Pada saat kita menanam pohon, berarti kita sedang berupaya menyelamatkan keberlanjutan generasi yang akan datang. Selain memperbaiki lingkungan, menanam pohon juga harus memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat," ujarnya pada Selasa (12/12/2017).

 

25 ribu pohon itu ditanam di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik. Berbagai jenis pohon tersebut merupakan bagian dari gerakan satu juta pohon yang dicanangkan oleh pemerintah. 

 

Selain menanam pohon, pada kesempatan itu juga diberikan bibit pohon durian, matoa, jengkol, petai, nangka dan tanaman lainnya.

 

Pemberian bibit itu diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat."Jika dikembangkan dapat memberikan pendapatan," katanya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuansing Jafrinaldi menuturkan, gerakan menanam pohon dilakukan atas dasar kepedulian pemerintah terhadap lingkungan.

 

"Kita tak hanya menanam kayu biasa, tapi juga tumbuhan yang berbuah. Kita berharap, masyarakat bisa memelihara dan menjaga tanaman ini," tuturnya.

 

Dipilihnya Desa Pantai, lanjutnya, karena desa tersebut berdekatan dengan kawasan hutan. Selain itu, Desa Pantai dinilai perlu dilakukan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan.(adv)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY