Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Ini yang Disampaikan Kapolresta

Minggu,31 Desember 2017 | 13:56:48 WIB
Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru, Ini yang Disampaikan Kapolresta
Ket Foto : Gelar apel pasukan pengamanan malam tahun baru pada Minggu (31/12/2017) pagi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Sebanyak 1.345 personel gabungan dari Polresta Pekanbaru, TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya disiagakan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru di Kota Pekanbaru.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, yang memimpin gelar apel pasukan di Halaman Kantor Gubernur Riau pada Minggu (31/12/2107) pagi, menyampaikan kepada anggota agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Rencana pengamanan ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya dan mengingat Kota Pekanbaru merupakan Ibu Kota Provinsi Riau yang menjadi salah satu kota tujuan wisata dan tempat berkumpulnya warga masyarakat dari luar kota yang ingin merayakan malam tahun barunya di Kota Pekanbaru dan berikan rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Santo.

Petugas nantinya akan disiagakan di sejumlah objek vital seperti di tempat-tempat ibadah, Purna MTQ, Jalan Gajah Mada-Diponegoro, Stadion Utama dan Stadion Rumbai serta pusat perbelanjaan.

"Pengamanan selain pada titik-titik pusat keramaian, juga untuk mengatur lalu lintas," tuturnya.

Kapolresta mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya aksi tindakan kejahatan dan terorisme.

"Prediksi ancaman sudah disampaikan, perkiraan tindak kriminalitas, aksi terorisme. Di samping untuk mengamankan lalu lintas juga mengantisipasi keamanan Kota Pekanbaru, dalam pelaksanaan tugas malam tahun tahun tempatkan posisi kita jaga diri dalam tugas, keselamatan keamanan diri kita," katanya.

Selain itu, mantan Kapolres Lumajang ini juga mengingatkan anggota untuk mempersiapkan diri dengan membawa perlengkapan dinas seperti rompi, senter, tongkat.

"Jangan kita lengah pengamanan malam tahun baru dan besok masih ada tugas pengamanan tanggal 1 januari 2018 antisipasi kegiatan masyarakat, kebaktian serta keramaian masyarakat, berakhirnya waktu pengamanan nanti akan ditentukan setelah proses pam malam tahun baru, persiapkan jas hujan dan kendaraan untuk pergerseran petugas jika cuaca hujan," tutupnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY