Malam Tahun Baru, Tiga Area di Pekanbaru Bebas Berkendaraan

Minggu,31 Desember 2017 | 14:10:05 WIB
Malam Tahun Baru, Tiga Area di Pekanbaru Bebas Berkendaraan
Ket Foto : Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser/foto : siaganews/int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser mengatakan, memberlakukan aturan bebas kendaraan pada tiga area atau car free night untuk perayaan malam tahun baru 2018 di Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (31/12/2017). 

Car free night (CFN) diberlakukan di sebagian Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Purna MTQ, Jalan Diponegoro dan Jalan Gajah Mada. "Lokasi ini dipilih karena menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk merayakat pergantian tahun," kata Rinaldo Aser kepada wartawan di Pekanbaru seperti yang dilansir jurnalmetronews.com dari republika.co.id.

Polresta Pekanbaru menyiagakan personel untuk mengamankan malam tahun baru, terutama untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang selalu terjadi pada momen tersebut. Polisi mengidentifikasi lima titik konsentrasi massa pada perayaan malam tahun baru 2018.

Tempat tersebut akan menjadi prioritas utama untuk pengamanan. Lokasi tersebut antara lain Purna MTQ, Jalan Diponegoro yang satu kesatuan dengan Jalan Gajah Mada, Stadion Utama Riau, Stadion Kaharudin Nasution dan Rumbai. Diperkirakan lokasi utama pada malam pergantian tahun adalah di Purna MTQ, apalagi pada malam ini akan ada hiburan musik diarea itu. "Masyarakat diimbau tidak berlebihan dalam memperingati malam tahun baru," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengumpulkan para pengusaha perhotelan dan tempat hiburan agar bekerja sama menjaga ketertiban pada malam tahun baru. Kapolda berharap para pengusaha hotel dan tempat hiburan malam menjaga situasi kondusif, terutama bagi pengusaha yang menggelar acara khusus di hotel maupun tempat hiburan pada malam pergantian tahun. "Mudah-mudahan perayaan malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar," katanya.

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY