Humanity First Indonesia Bersih-bersih Kota Pekanbaru Pasca Malam Tahun Baru

Senin,01 Januari 2018 | 16:12:48 WIB
Humanity First Indonesia Bersih-bersih Kota Pekanbaru Pasca Malam Tahun Baru
Ket Foto : Humanity First Indonesian melakukan kegiatan clean the city di Purna MTQ Pekanbaru pasca perayaan malam tahun baru, Senin (1/1/2018) pagi.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Humanity First Indonesia melakukan gerakan nasional clean the city yang diadakan secara serentak di 50 kota besar seluruh Indonesia. Salah satu kota besar tersebut ialah Kota Pekanbaru, Senin (1/1/2018) pagi.

Clean the city sendiri merupakan pembersihan kota dari sampah-sampah yang berserakan pasca perayaan malam tahun baru.

"Gerakan ini dalam rangka membersihkan Kota Pekanbaru dari perayaan malam tahun baru yang setiap tahunnya mengalami penumpukan sampah di kota-kota besar di seluruh Indonesia," kata Andi Wijaya dalam siaran persnya pada Senin siang.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, gerakan clean the city ini sebelumnya telah disosialisasikan kepada masyarakat di Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro, seminggu sebelum perayaan malam tahun baru.

"Sekarang merupakan aksi nyatanya titik kumpul di lapangan Purna MTQ Pekanbaru. Gerakan ini diikuti sebanyak 111 orang yang terdiri dari anak-anak muda dan bapak/ibu di sekitaran Pekanbaru," jelasnya.

Kegiatan ini sendiri sudah berlangsung sejak empat tahun belakangan, yang mana antusiasme masyarakat selalu meningkat di setiap tahunnya.

Terpisah, Zulfikar Damanik selaku Pembina Kegiatan mengatakan, kegiatan yang mengusung tema kebersihan tersebut telah mendapatkan respon positif dari pemerintah pusat dan daerah.

Hal itu terbukti dengan terbitnya surat himbauan Menteri LHK nomor: SE.5/MENLHK/PSLB3/PLB.0/12/2017 tentang himbauan bersih sampah pada perayaan malam tahun baru 2018.

"Di Pekanbaru gerakan clean the city sangat di dukung pemerintah Kota Pekanbaru karena sangat membantu kerja-kerja pemerintah Kota Pekanbaru dalam membersihkan sampah perayaan malam tahun baru di Pekanbaru," tutupnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY