Polda Riau Selidiki Video Viral Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir

Rabu,03 Januari 2018 | 05:49:03 WIB
Polda Riau Selidiki Video Viral Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir
Ket Foto : Ilustrasi pencemaran nama baik.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyelidiki dugaan kasus pencemaran nama baik pada video viral seorang pria yang menyatakan bahwa dirinya adalah mantan anggota DPRD Rokan Hilir, yang berdurasi 5 menit.‎

 

"Kita akan pelajari dan kumpulkan keterangan dan bukti-bukti. Faktanya seperti apa akan kita lihat hasil pemeriksaan beberapa saksi," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo pada Selasa (2/1/2018) malam.

 

Dalam video yang di upload oleh akun Bety Lavia ke sosial media Youtube, merekam seorang pria berkacamata hitam di dalam mobil yang menceritakan tentang aib segelintir organisasi dan beberapa pejabat pemerintahan di Rohil.

 

Pria bernama Darwin tersebut menuding bahwa Pemuda Pancasila (PP) telah menguasai proyek yang ada di Kabupaten Bengkalis. Bahkan dia tak segan-segan mengungkapkan kalau Bupati Rohil, Suyatno adalah seorang pengguna obat-obatan terlarang.

 

Tak beberapa lama setelah viralnya video itu, Darwin pun dilaporkan oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau melalui Lembaga Pembelaan dan Penyuluhan Hukum (LPHH), yakni Patar Sitanggang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau, pada Selasa (2/1) sore.

 

"Sudah kita laporkan. Atas pencemaran nama baik organisasi Pemuda Pancasila," tuturnya.

 

Selain itu Patar juga membantah pernyataan Darwin tentang Pemuda Pancasila dan menurutnya jelas semua itu adalah fitnah.(sya)‎

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY