Kelabui Petugas dengan Cara Simpan Sabu di Mulut, IRT Diamankan Polisi

Rabu,03 Januari 2018 | 10:54:45 WIB
Kelabui Petugas dengan Cara Simpan Sabu di Mulut, IRT Diamankan Polisi
Ket Foto : RS alias Mona (34) yang diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Siak.

‎SIAK, jurnalmetronews.com - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diamankan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Siak, karena mencoba mengelabui petugas dengan cara menyimpan barang haram jenis sabu-sabu di dalam mulutnya.‎

 

Tersangka berinisial RS alias Mona (34) ditangkap petugas saat berada di rumah salah seorang warga ‎di Jalan Datuk Kampar, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, pada Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 18.20 WIB. ‎

 

Kasat Reserse Narkoba Polres Siak, AKP Herman Pelani mengatakan, penangkapan terhadap warga Jalan SMA, Kecamatan Dayun, tersebut bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi mengenai maraknya peredaran narkoba di Jalan Datuk Kampar.

 

"Kita lakukan pengintaian di sekitar lokasi. Tersangka sempat melihat gelagat mencurigakan dari salah satu anggota kita kemudian dia masuk ke dalam rumah warga," ujar Herman pada Rabu (3/1) pagi.

 

Tak ingin buruannya kabur, petugas langsung mengikuti tersangka yang masuk ke dalam rumah warga tersebut. Dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, polisi mulai melakukan penggeledahan.

 

"Saat dilakukan penggeledahan ternyata dia menyimpan sabu-sabu di dalam mulutnya. Ketahuannya ketika anggota melihat dia meletakkan sesuatu di jendela dan saat diperiksa ternyata barang haram itu," jelasnya.

 

Saat diperiksa, Mona mengakui kalau 4 paket sabu-sabu tersebut memang miliknya yang dia peroleh dari WIS."Kita bawa dia ke Mapolres. Sementara WIS kita tetapkan sebagai DPO," tukasnya.

 

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari Mona ialah, empat paket sabu-sabu, satu unit handphone merk Samsung dan kertas koran dalam keadaan basah.(sya)‎

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY