Hasil Kebun tak Bisa Diangkut, Jalan Lintas Lpt Kain-Lubuk Agung Rusak Parah

Rabu,03 Januari 2018 | 10:56:27 WIB
Hasil Kebun tak Bisa Diangkut, Jalan Lintas Lpt Kain-Lubuk Agung Rusak Parah
Ket Foto : Mobil truk terperosok akibat Jalan Lintas Lipat Kain-Lubuk Agung di Kampar Kiri rusak parah. Foto : ist.

KAMPAR, jurnalmetronews.com - Jalan Lintas Lipat Kain-Lubuk Agung yang merupakan jalan provinsi rusak parah. Akibatnya, hampir sebulan warga 12 desa yang berada di Kecamatan Kampar Kiri tak bisa mengangkut hasil panen perkebunan mereka.

 

Hal itu disampaikan salah seorang warga, Syafri Sirait kepada jurnalmetronews.com, Rabu (3/1/2018). "Kondisi musim hujan. Tekstur tanah agak lembut. Hasil perkebunan masyarakat tak bisa ke luar, sebelumnya sudah seperti ini juga," keluh Syafri.

 

Kerusakan jalan tersebut terjadi di beberapa titik, bahkan untuk berjalan kaki saja, warga susah. Harga-harga kebutuhan pokok (sembako) naik, karena pedagang sulit memasok barang. 

 

Sebelumnya, ujar Syafri, ada perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, akan tetapi tak efektif. 

 

Selain itu, warga Kampar Kiri juga pernah melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Riau agar pembangunan jalan lintas yang menghubungkan ke Sumatera Barat (Sumbar) ini dianggarkan di APBD.

 

Dari pertemuan warga dengan DPRD Riau, disepakati pembangunan jalan lintas Lipat Kain-Lubuk Agung dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

 

Tapi nyatanya, masyarakat mendapatkan informasi perbaikan jalan tak juga dianggarkan. "Hanya dijanjikan," tutup Syafri yang juga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini. (sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY