Syamsuar-Edy Nasution Paslon Pertama Daftar ke KPUD Riau

Selasa,09 Januari 2018 | 13:00:26 WIB
Syamsuar-Edy Nasution Paslon Pertama Daftar ke KPUD Riau
Ket Foto : Syamsuar-Edy Natar Nasution saat mendaftar ke KPU Riau menggunakan Pakaian Melayu.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Syamsuar-Edy Natar Nasution secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Riau. Keduanya merupakan yang pertama mendaftar, sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018.

Setibanya di halaman KPUD, keduanya yang mengenakan pakaian Melayu warna putih, tanjak warna biru dan kain songket, ini diarak dengan alat musik kompang hingga ke depan Kantor KPU.

Saat mendaftar, keduanya didampingi oleh empat parpol yang mendukung mereka yakni DPW PAN, NasDem, PKS dan PKPI. Sebelum memasuki ruangan, perwakilan dari KPU dan partai politik pendukung pasangan calon ini saling berbalas pantun untuk menyampaikan maksud kedatangan Syamsuar-Edy. Berbalas pantun ini sudah menjadi tradisi budaya Melayu saat acara-acara resmi dilangsungkan.

Sesampainya di ruangan pendaftaran yang sudah dihias layaknya pelaminan pengantin melayu, perwakilan parpol pun membacakan surat keputusan mendukung pasangan ini.
Sebagai simbolis diterimanya berkas pendaftaran Cagub-Cawagub ini, dilakukanlah pembacaan akad antara Ketua KPU Riau, Nurhamin dengan Cagub Syamsuar.

Usai melakukan pendaftaran, Syamsuar menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan pada Pilkada serentak esok. "Hari ini kami telah mendaftar di kantor KPU. Alhamdulillah persyaratan yang sudah disiapkan telah diterima oleh KPU. Saat ini kami telah mempersiapkan dengan tim koalisi, tim relawan termasuk strategi untuk memenangkan pilkada ini," kata Syamsuar pada Senin (8/1/2018) siang.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY