Lima Tahun Berlalu

Dugaan Penganiayaan Rajiman dan Kelurga Belum Terungkap

Selasa,09 Januari 2018 | 13:34:35 WIB
Dugaan Penganiayaan Rajiman dan Kelurga Belum Terungkap
Ket Foto : Anak dari Rajiman, Arazaqul.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Hampir lima tahunnya lamanya dugaan kasus penganiayaan yang menimpa keluarga Rajiman (55) warga Kepenghuluan, Kecamatan Panipahan, Kabupaten Rokan Hilir, belum ada kejelasan dari penegak hukum.

‎Suroto selaku kuasa hukum korban menceritakan, selain Rajiman penganiayaan ini juga dilakukan tiga orang pelaku kepada istrinya Maryatun (45) dan anak kelimanya bernama Arazaqul (11). "Sudah 5 tahun kasus ini belum ada respon positif dari pihak penegak hukum yang ada di Indonesia. Bahkan Jokowi pun sulit ditemui meski telah ada upaya," ujarnya pada Senin (8/1/2018) sore.

Para pelaku yang salah satunya dikenali korban sebagai pekerja di kebun sawit milik oknum anggota DPRD Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara ‎berinisial AB ini, menganiaya para korbannya secara membabi buta pada tahun 2013 lalu.

Akibatnya, bocah dari pasangan ini pun mengalami luka dalam yang parah hingga dokter harus memasang alat bantu pencernaan di bagian perutnya. Hingga kini, a‎lat bantu pencernaan tersebut masih tampak terpasang di bagian perut korban. Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Panipahan, kemudian dilaporkan ke Polres Rohil akan tetapi hingga kini belum ada kejelasannya. 

"Kasus sudah dilaporkan sejak kejadian berlangsung ke Polsek setempat bahkan sampai ke Polres Rohil. Tapi tetap nihil, upaya pencarian pun tidak ada," tuturnya.

Karena kasus penganiayaan terhadap keluarganya tak juga digubris, Suroto mengatakan kalau para korban berencana untuk menggugat Presiden, Menteri, Polda Riau, Polres hingga Polsek ke Pengadilan. 

"Rajiman beserta keluarganya akan menyerahkan identitasnya kepada negara. Dengan kata lain akan keluar dari warga kenegaraan Republik Indonesia di depan pengadilann," katanya.(sya)


 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY