Usut Pelaku Pembakaran Istana Siak, Polisi Amankan Beberapa Barang Bukti

Selasa,09 Januari 2018 | 14:01:24 WIB
Usut Pelaku Pembakaran Istana Siak, Polisi Amankan Beberapa Barang Bukti
Ket Foto : polisi pasang garis polisi di replika patung pengawal kerajaan di Istana Siak.

 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Siak, melakukan penyelidikan atas peristiwa pengrusakan dengan cara membakar replika patung pengawal raja di Istana Siak Sri Indrapura pada Senin (8/1/2018) ‎pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 15.10 WIB.

 

‎Kapolres Siak AKBP Barliansyah mengatakan, setelah mengetahui peristiwa kebakaran tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

Setelah melakukan olah TKP, petugas mengamankan beberapa barang bukti diantaranya botol bekas air mineral berukuran sedang yang sudah terbakar, kain yang dikenakan patung pengawal sultan dan kain gorden warna merah berukuran besar yang sudah terbakar setengah.

 

"Kita sudah melakukan olah TKP, dan diketahui pengunjung pada saat kejadian sekitar 15 orang dan penjaga 10 ora‎ng di seputaran istana. Namun mereka tidak berada di TKP saat kejadian," ujar Barli pada Selasa (9/1).

 

Selain itu pihak kepolisian juga memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di Istana yang terletak di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Namun tidak ada rekaman CCTV yang langsung mengarah ke objek yang terbakar.

 

Untuk diketahui, Istana Siak Sri Indrapura atau Istana Assserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur mulai dibangun pada masa pemerintahan Sultan Syarif Kasim tahun 1889 dan selesai tahun 1893.

 

Kini istana tersebut masuk dalam wilayah administrasi pemerintah Kabupaten Siak.(sya)‎

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY