Sempat Keluarkan Ikat Pinggang untuk Halau Polisi Dua Pelaku Jambret Akhirnya Diamankan 

Rabu,10 Januari 2018 | 13:57:41 WIB
Sempat Keluarkan Ikat Pinggang untuk Halau Polisi Dua Pelaku Jambret Akhirnya Diamankan 
Ket Foto : Personil Sabhara dan Satlantas Polresta Pekanbaru amankan dua pelaku jambret.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Dua orang pemuda berinisial AP (17) dan AW (18) yang diduga sebagai pelaku jambret, berhasil diamankan oleh petugas kepolisian ‎pada Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum diamankan, kedua pemuda ini sempat mengeluarkan ikat pinggangnya untuk menghalau petugas polisi yang mengejarnya.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, petugas yang berhasil mengamankan pelaku ialah Bripka Hermoliza anggota Satlantas Polresta Pekanbaru dan Bripda Alif anggota Sat Sabhara Polresta Pekanbaru. 

Saat itu keduanya sedang berjaga dan mengatur arus lalu lintas pagi hari di Jalan Diponegoro-Pattimura tepatnya di Tugu Keris.

Tak beberapa lama kemudian, Bripka Hermoliza melihat seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Diponegoro.

Tak jauh dibelakang kedua pemuda itu, tampak pengendara lain yang mengejar mereka sambil berteriak jambret.

Mendengar itu, dua petugas ini pun langsung menghidupkan mesin motornya dan mengejar para pelaku yang melarikan diri ke Gobah. Meskipun sudah dikejar petugas, kedua pelaku ini tetap melarikan diri melewati‎ gang-gang kecil hingga memasuki Jalan Surabaya.

Setibanya di Jalan Surabaya tersebut, pelaku mengeluarkan ikat pinggang yang dipakainya untuk menghalau petugas yang hendak melemparkan helm.

Beruntung saat itu petugas tak terkena ikat pinggang dari pelaku. Agar buruan tak kabur, petugas menyalakan sirine sepeda motornya guna memecah konsentrasi pelaku.

Pelaku terus melarikan diri ke Jalan Kaharudin Nasution memasuki Jalan Jenderal Sudirman. Pelarian pelaku terhenti ketika mereka menabrak satu unit mobil yang baru saja keluar dari gang.

Petugas pun segera mengamankan kedua pelaku tersebut bersama barang bukti hasil menjambret yakni sebuah tas berisi laptop.

Keduanya langsung diserahkan ke Polsek Bukitraya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengapresiasi kinerja kedua personil tersebut.

"Atas keberhasilan tersebut tentunya yang bersangkutan akan kita ajukan ke pimpinan (Kapolresta Pekanbaru) untuk diberikan penghargaan," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY