Amankan Pelaku Pembakaran Istana Siak, Polisi Ungkap Motifnya

Rabu,10 Januari 2018 | 19:32:02 WIB
Amankan Pelaku Pembakaran Istana Siak, Polisi Ungkap Motifnya
Ket Foto : Pelaku berinisial TSA alias Faisal yang diduga sebagai pelaku pembakaran istana Siak.

SIAK, jurnalmetronews.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Siak, berhasil mengamankan seorang pria berinisial TSA alias Faisal (41) yang diduga sebagai pelaku pembakaran Istana Siak.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Delima, Gang Delima XI RT 05/RW 01, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, tersebut berhasil diamankan di Kabupaten Siak pada Rabu (10/1/2018) sore.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan, saat ini pelaku sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Siak menuju ke Pekanbaru guna penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan di Siak dan akan dibawa ke Pekanbaru untuk penyidikan lebih dalam," ujar Nandang pada Rabu petang.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, pelaku diketahui sebagai salah satu anak angkat keluarga di Istana tersebut. Ia‎ berjualan di belakang istana itu namun belakangan sudah dilarang.

"Yang bersangkutan anak angkat dari salah satu keluarga Istana Siak. Awalnya berjualan dibelakang yang ada kios namun sekarang dilarang. Karena kecewa sehingga dia melakukan pembakaran," jelasnya.

Sementara itu, lebih rinci Kapolres Siak AKBP Barliansyah menyebutkan, pelaku mengakui telah melakukan pembakaran tersebut atas alasan adanya pesan dari almarhum neneknya.

"Berdasarkan keterangan terduga pelaku mengkui telah melakukan pembakaran karena alasan adanya pesan dari almarhum neneknya agar membakar istana," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY