Pengawasan Orang Asing, Kadiv Imigrasi Minta Anggota Tegas Hadapi Pejabat

Kamis,11 Januari 2018 | 16:35:58 WIB
Pengawasan Orang Asing, Kadiv Imigrasi Minta Anggota Tegas Hadapi Pejabat
Ket Foto : Kadiv Imigrasi adakan raker dengan kepala imigrasi dan lainnya pada Kamis (11/1/2018) pagi

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Surya Pranata memimpin rapat kerja bersama kepala kantor Imigrasi dan rumah detensi imigrasi pada Kamis (11/1/2018) pagi.

Dalam raker tersebut, Surya menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh para Kepala Imigrasi di Kabupaten/Kota.

Salah satu yang disampaikan Surya ialah soal pengawasan orang asing. Ia‎ menegaskan kalau tim PORA harus lebih ditingkatkan pada tahun 2018 dan kepada kepala imigrasi agar dapat bertindak tegas di lapangan serta tidak takut bila berhadapan dengan pejabat manapun selama bertindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Lakukan diseminasi dengan pejabat di daerah agar mereka mengerti tentang tugas keimigrasian. Saya ingin semua pihak tahu tugas keimigrasian," tegasnya.

Surya juga berharap, apabila ditemukan permasalahan di lapangan sekecil apapun, petugas harus sigap dan cepat menyelesaikannya.

"Ibarat api ketika kecil mudah dipadamkan tetapi bila api sudah membesar dan berkobar-kobar akan sulit dipadamkan," harapnya.

‎Selain itu, Surya juga menyampaikan masalah serapan anggaran pada tahun 2018. Agar serapan anggaran pada tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, ia mencontohkan setiap berkas administrasi dibuat serapi mungkin dan kepala UPT bisa menunjuk petugas khusus yang bertanggung jawab dalam pembuatan serapan anggaran dan kinerja pada sebuah aplikasi.

"‎Agar pelaksanaan kegiatan di lapangan sejalan dengan pelaporan sehingga pencapaian kinerja dapat diketahui oleh atasan di pusat yang terus memantau melalui apikasi online," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY