Minta Percepatan APBD

Ketua Komisi IV DPRD Kota : Jangan Terjadi Lagi Seperti Tahun Lalu

Jumat,12 Januari 2018 | 13:15:46 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Kota : Jangan Terjadi Lagi Seperti Tahun Lalu
Ket Foto : Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril/Foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Organisasi Perangkat Daerah yang bersentuhan dengan masyarakat akan dipanggil ke DPRD Pekanbaru. 

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amril. "Kita minta percepatan secara administrasi dan realisasi. Jangan terjadi seperti tahun 2017. Kita akan panggil dinas terkait, seperti PUPR, DLHK dan dinas lainnya," ungkap Roni kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (12/1/2018). 

Jika pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru molor, maka yang dirugikan masyarakat. Pekerjaan yang molor pelaksanaannya, penyelesainnya terburu-buru di akhir tahun. "Selain itu, kami akan evaluasi kegiatan tahun 2018 sudah sampai dimana pencapaiannya," ujar Roni. 

Di pertemuan dengan OPD terkait, komisi IV juga akan membahas kegiatan strategis penyelesaian Rumah Sakit Daerah Pekanbaru, di mana pada APBD Pekanbaru Tahun 2018, dianggarkan sebesar Rp15 miliar untuk pekerjaan yang tinggal, sedangkan Rp6 miliar dianggarkan untuk operasional rumah sakit.

Anggaran sebesar itu dialokasikan agar APBN mengucur untuk operasional RSUD Pekanbaru. "Anggaran 15 dan 6 miliar itu, tergantung keseriusan Pemko memback up ketersediaan anggaran dan prioritasnya. Segera layani masyarakat dengan fasilitas yang ada. Kalo Alkes sudah ada masyarakat dapat berobat di situ," ujar Roni Amril. 

Anggota Fraksi Golkar ini berharap agar RSUD Pekanbaru bisa dilaunching pada bulan Januari ini. "Semakin cepat semakin baik," ujar Roni. 

Terkait, siapa Direktur Utama (Dirut) RSUD Pekanbaru, ia menyerahkannya ke Walikota untuk menentukan. (sya)

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY