Arahan DPP PKS, Setiap Dapil akan Ada Bacaleg Zaman Now

Jumat,12 Januari 2018 | 15:34:03 WIB
Arahan DPP PKS, Setiap Dapil akan Ada Bacaleg Zaman Now
Ket Foto : Ketua Bapilu DPW PKS Riau, Yusriadi. Foto : ist.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Partai Keadilan Sejahtera membuka penjaringan bakal Calon Legeslatif sejak pertengahan 2017 lalu. Sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Riau, di setiap daerah pemilihan akan ada bakal calon legeslatif 'Zaman Now' untuk keterwakilan anak muda. 

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (Bapilu-PKS) Riau, Yusriadi kepada jurnalmetronews.com, Jumat (12/1/2018). "Di setiap dapil kabupaten dan kota akan ada keterwakilan anak muda," ujar Yusriadi. 

Namun, Ketua Bapilu PKS Riau ini mengaku belum dapat menyampaikan, jumlah bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) zaman now di PKS. Pasalnya, masih dalam proses penjaringan.

Penetapan Caleg, nantinya langsung diputuskan DPP PKS. Saat ini, Caleg PKS diminta agar sosialisasi. Selain itu, selama proses penjaringan, aktivitas para bakal Caleg dilihat. Ada manajer di setiap daerah dapil yang melaporkan aktivitas Caleg ke Panitia Wilayah Lembaga Perekrutan dan Penokohan Kader (Panwil-LPPK).  

Untuk tingkat kabupaten/kota, ujar Ketua Bapilu DPW PKS Riau ini, penjaringan Bacaleg dimulai dari bawah, tingkat kelurahan/desa kemudian diteruskan ke pengurus kecamatan hingga daerah. Di tingkat provinsi, penjaringan dimulai dari daerah, sedangkan caleg di tingkat pusat untuk DPR RI, dimulai dari wilayah atau DPW. 

Di setiap tingkatan kota/kabupaten hingga ke provinsi, ada Panwil LPPK. Untuk struktur Panwil LPPK Provinsi Riau, yakni Ketua LPPK dijabat Ketua MPW Amin Triawan, Wakil terdiri dari 2 orang, yakni Ketua DPW dan Dewan Syariah Wilayah (DSW),  Sekretaris Panwil LPPK dijabat Sekretaris DPW, sedangkan anggotanya terdiri dari, Ketua Kaderisasi, Ketua Kewanitaan, Ketua Bapilu dan Ketua Polhukam.  "Masih proses pemantauan. Mana yang betul-betul. Penentuannya dua bulan sebelum ke KPU," kata Yusriadi.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY