Dipanggil Bawaslu Riau, Sekko Pekanbaru Mangkir

Rabu,17 Januari 2018 | 12:01:53 WIB
Dipanggil Bawaslu Riau, Sekko Pekanbaru Mangkir
Ket Foto : Sekko Pekanbaru, HM Noer, MBS/Foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - M Noer yang menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, tidak memenuhi panggilan (mangkir) dari Badan Pengawas Pemillu (Bawaslu) Provinsi Riau.

Pemanggilan terhadapnya dilakukan terkait dugaan menghadiri syukuran di kediaman Walikota Pekanbaru  Firdaus, yang mendapatkan rekomendasi dari partai politik (parpol) Demokrat untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri).

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, ‎pihaknya telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Sekko pada Senin, 14 Januari 2018 lalu.

"Kita sudah melayangkan surat pada Senin (14/1) lalu, untuk mengundang agar M Noer mengklarifikasi yang juga bertugas sebagai Sekko," ungkap Rusidi saat dijumpai di kantornya pada Rabu (17/1) pagi.

Ketidakhadiran M Noer tersebut, lanjut Rusidi, lantaran dia sedang menjalankan tugas di Jakarta. Ia sempat mengutus seorang perwakilan, namun perwakilan itu dinyatakan tidak dianggap hadir karena ini masuk dalam kaitan pelanggaran kode etik.

"‎Informasi dinas di luar di Jakarta. Kita menganggap beliau tidak datang, dan perwakilan itu tidak dianggap. Ada dari Pemko yang datang kesini, tapi saya sampaikan karena dugaan pelanggaran kode etik maka yang bersangkutan yang harus datang," katanya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY