Simpan 11 Paket Ganja, Mbah Diamankan Polisi

Kamis,18 Januari 2018 | 10:12:15 WIB
Simpan 11 Paket Ganja, Mbah Diamankan Polisi
Ket Foto : Foto : ilustrasi/int.

DUMAI, jurnalmetronews.com - Satuan Reserse Polres Dumai mengamankan tersangka yang menyimpan 11 paket narkotika jenis daun ganja di dalam tas bayi, Iwad alias Mbah (40).  

Mbah, begitu tersangka disapa, diamankan di rumahnya Jalan Tunas Muda, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai pada Selasa (16/1) sekitar pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan informasi di Kepolisian, penangkapan terhadap tersangka bermula ketika petugas mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar, bahwa di tempat pelaku sering terjadi transaksi narkoba. 

Begitu mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan 11 paket ukuran sedang berisi daun ganja kering dengan berat kotor sekitar 56,1 gram yang disimpan di dalam tas bayi. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi megatakan, selain itu turut diamankan 5 lembar kertas alat pembungkus daun ganja, selembar kantong warna hitam dan sebuah tas bayi.

Saat ini, tersangka Iwad alias Mbah berikut barang bukti diamankan di Mapolres Dumai. Berdasarkan penyidikan petugas, tersangka mengaku barang haram tersebut miliknya


Daun ganja itu dibelinya dari seorang pria berinisial A dengan harga Rp200 ribu, kemudian dijual lagi oleh tersangka seharga Rp50 ribu per bungkus.

Ganja tersebut juga sudah sempat dijual tersangka pada Sabtu (13/1) tepatnya di depan Alfamart Km 8, Bukit Timah dan dua paket ganja di Pelabuhan TPI daerah Purnama.(red)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY