LE-Hardianto Bertekad Bangkitkan Batang Terendam

Sabtu,20 Januari 2018 | 20:49:24 WIB
LE-Hardianto Bertekad Bangkitkan Batang Terendam
Ket Foto : Calon Gubernur Riau, Lukman Edy/foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Lukman Edy-Hardianto meresmikan posko relawan di Jalan Thamrin, Pekanbaru, Riau, Sabtu (20/1/2018).  

Di hadapan ratusan tim relawan, Lukman Edy memberanikan mencalonkan diri untuk membangkitkan batang terendam.

"Di era reformasi pertumbuhan ekonomi di Riau pernah mencapai 9 persen dan 8 persen. Tapi, kini batang itu terendam. Jadi batang ini ditimbulkan untuk kemakmuran di Provinsi Riau," kata Lukman Edy. 

Menurutnya, Provinsi Riau terkenal se-nusantara bukan hanya karena kekayaan alam yang dimilikinya namun juga letak geografis yang sangat strategis.

"Riau berada di pusat atau pertengahan. Tetapi apa yang terjadi saat ini. Kita tak jadi apa-apa. Masyarakat Riau terbuka dan siap menerima perubahan serta kebangkitan," jelasnya.

Untuk menjadikan Riau sebagai provinsi yang maju maka kuncinya ada di pemuda-pemudinya. Karena menurut Edy, banyak pemuda-pemudi Riau yang belum cakap saat ditempatkan pada lapangan pekerjaan.

"Ini berimplikasi pada pengangguran dengan kesenjangan yang lebar, infrastruktur yang tak memadai, pengelolaan daerah yang tak serius dan tak semangat. Kami sebagai anak muda Riau bersiap untuk selamatkan ini semua," tuturnya.

Bukan tanpa resiko LE maju pada Pilgub Riau ini. Dia harus mundur dari zona nyamannya sebagai anggota legislatif DPR RI demi mensejahterakan Riau, begitu juga dengan wakilnya Hardianto yang saat ini sebagai anggota DPRD Riau.

Pada Pilgub ini, LE dipasangkan dengan anggota DPRdmD Riau, Hardianto. Keduanya pasangan ini diusung oleh Gerindra dan PKB. ***

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY