Jadi Timses Paslon Lain, Pengurus Golkar Harus Mundur

Selasa,23 Januari 2018 | 13:41:12 WIB
Jadi Timses Paslon Lain, Pengurus Golkar Harus Mundur
Ket Foto : Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau, Ruspan Aman/foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau, Ruspan Aman menegaskan kader dan pengurus Golkar solid, jika ada yang mendukung atau menjadi tim sukses pasangan calon lain mundur dari pengurus.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman- Suyatno.

Hal itu disampaikan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau, Ruspan Aman kepada jurnalmetronews.com, Selasa (23/1/2018). "Kita berbicara berdasarkan aturan. Wajib solid," tukas Ruspan. 

Peraturan yang mengikat bagi setiap kader dan pengurus Partai Golkar, yakni Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Nomor 06/DPP/Golkar/2016.

Ruspan menyebutkan, ada sanksi bagi pengurus Golkar yang non disiplin. Hal itu berlaku bagi pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPD I provinsi, DPD II kabupaten/kota hingga ke Desa.

 

"Begitu juga yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah harus mengundurkan diri dari kepengurusan," kata Ruspan.

 

Ketika ditanyakan, bagaimana dengan Ketua DPD II Partai Golkar yang mencalonkan diri, sebagai Gubernur Riau. Ruspan menyatakan, ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) yang berasal dari pengurus DPD I provinsi untuk menjalankan kegiatan di partai Golkar tingkat II. ***

 

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY