Kejari Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti Hasil Pelimpahan 761 Perkara

Kamis,25 Januari 2018 | 14:00:49 WIB
Kejari Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti Hasil Pelimpahan 761 Perkara
Ket Foto : Pemusnahan barang bukti senjata api yang diperoleh dari pelimpahan perkara.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, melakukan pemusnahan barang bukti dari hasil pelimpahan kasus tindak pidana umum (Tipidum) sebanyak 761 perkara pada tahun 2017, Kamis (25/1/2018) siang.

Adapun barang bukti hasil pelimpahan tersebut diantaranya narkotika jenis sabu 178,69 gram, daun ganja kering 822,86 gram, pil ekstasi 122 butir. Semuanya merupakan 590 berkas perkara. 

Selain itu juga dimusnahkan barang bukti lainnya seperti dari perkara perjudian 116, kosmetik sebanyak 6 perkara, pangan 5, pornografi 2, uang palsu (Upal,red) 3 dan terakhir senjata api rakitan 39 perkara. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru Suripto Irianto, SH mengatakan, barang bukti ini merupakan limpahan dari penegak hukum di Pekanbaru.

Untuk kasus narkotika sendiri, jumlah perkara maupun barang buktinya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Untuk totol seluruhnya ada 761 perkara yang dilimpahkan dari Polri, BNN di tahun 2017. Terjadi peningkatan setiap tahunnya," ungkapnya.

Menanggapi meningkatnya perkara narkotika, Suripto berharap kepada masyarakat agar dapat bersama-sama dan bekerja sama dengan penegak hukum untuk memberantas narkoba.

"Ini (narkoba,red) suatu ancaman serius bagi generasi kita semua. Samping itu dapat merusak hingga memakan korban jiwa. Untuk itu jika melihat, mendengar adanya jaringan narkoba, segera laporkan kepihak yang berwajib," tukasnya.(sya)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY