Terbesar se-Sumatera

Kantor UPK DAPM KUBERI Diresmikan

Kamis,25 Januari 2018 | 16:19:37 WIB
Kantor UPK DAPM KUBERI Diresmikan
Ket Foto : Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman memberikan sambutan usai meresmikan gedung unit pengelola kegiatan DAPM KUBERI, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing.

KUANSING,jurnalmetronews.com - Ketua Unit Pengelolaan Kegiatan Dana Alokasi Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Usaha Bersama Mandiri (UPK KUBERI), Kosin menjelaskan, UPK sebagai tempat mengelola dana peguliran usaha, simpan pinjam untuk kaum wanita, tabungan masyarakat (Sikompak), pembiayaan elektrik dan elektronik yang diprioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah, pembiayaan material, usaha agen pos, jual beli grosir serta toko penjualan oleh-oleh khas Riau. 

Gedung ini menelan biaya Rp1 miliar lebih dengan dana swadaya. Bangunan ini dijadikan sebagai tempat pelatihan, tempat pengembangan usaha. UPK ini merupakan UPK terbaik di Provinsi Riau pada tahun 2014 hingga saat ini dan Gedung ini merupakan gedung terbesar di Sumatera. 

Bupati Kuantan Singingi, dalam hal ini diwakili Asisten II, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan berdirinya Gedung UPK ini. 

UPK nantinya mau tidak mau harus selalu berkomunikasi dengan pemerintah desa. Terbukti, banyak usaha masyarakat yang telah berkembang. Selain itu, Gubernur Riau dalam sambutannya menyampaikan perkembangan UPK DAPM ini, karena seluruh pimpinan UPK dan anggota dapat menjalankan amanah dari masyarakat dengan baik. 

Hal ini tentunya juga tak lepas dari kerjasama antara masyarakat dengan pihak UPK. Gubri berharap pengurus UPK lebih meningkatkan pengelolaan serta kinerjanya agar lebih dipercaya masyarakat. 

Masyarakat juga diharapkan mampu memanfaatkan UPK dengan sebaik-baiknya, sehingga daerah semakin maju. "Mari kita meningkatkan kemajuan daerah kita," ujar Gubri. 

Setelah menyampaikan sambutan, Gubri menandatangani Prasasti kemudian dilanjutkan dengan meresmikan UPK DAPM. Selanjutnya Gubri melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan pemotongan tumpeng.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Kuantan Singingi, Indra Suwandi, Ketua DPRD Kuantan Singingi, angota DPRD Riau Supriyati dapil Kuansing Inhu, Camat Singingi Hilir, Kapolsek Singingi Hilir, Danramil Singingi Hilir Forkompim Kabupaten Kuantan Singingi beserta UPK dari beberapa kabupaten.(rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY