Ada yang Tunda Bayar

Kabid Jamin Pekerjaan Rehab 18 Puskesmas Pekanbaru Tuntas

Jumat,02 Februari 2018 | 00:04:48 WIB
Kabid Jamin Pekerjaan Rehab 18 Puskesmas Pekanbaru Tuntas
Ket Foto : Foto : ilustrasi/dataresmi/int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kepala Bidang Sumber Daya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Riau, Hj Wardah Bima menjamin, pekerjaan rehab 18 bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat selesai pada Tahun 2017 lalu.

Proyek rehab 18 bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) itu dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017 sebesar Rp11 miliar. "Kegiatannya tahun 2017 ya selesainya tahun 2017," kata Wardah, Kamis (1/2/2018).

Anggaran yang dialokasikan, bukan hanya untuk pekerjaan fisik saja, akan tetapi ada honor tim, dokumen dan lain-lain. Tim penilai yang berhak menentukan, masing-masing Puskesmas layak direhab atau tidak. 

Dengan demikian, anggaran yang dialokasikan untuk masing-masing Puskesmas berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan. Selama masa pekerjaan, ungkap Wardah, Diskes Kota didampingi Tim Pengawalan, Pengamanan, dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Pekanbaru. 

Ketika ditanyakan, ada informasi pembangunan masih berlangsung di tahun 2018. Kabid Sumber Daya membantahnya. "Silakan saja, tanyakan ke Kejaksaan," tukasnya. Akan tetapi, walaupun sudah selesai seratus persen, tak semua pekerjaan yang dibayarkan, karena masih ada yang tunda bayar. 

Ketika disinggung berapa kegiatan yang tunda bayar, Wardah mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan Surat Perintah Membayar (SPM), terkait berapa yang tunda bayar, ia menyarankan hal itu ditanyakan ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.  "Lebih jelasnya, ke sana atau bagian keuangan. Kami telah keluarkan SPM," ungkapnya. 

Di tahun ini, Diskes Kota tak lagi menganggarkan pekerjaan rehab Puskesmas. Hal itu, disebabkan terbatasnya anggaran. "Jangankan pembangunan baru, rehab saja tak ada anggarannya," tutup perempuan yang berkantor di Jalan Melur ini. (red)  
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY