Pleno Terbuka KPUD, Ini Dia Nomor Urut Paslon di Riau

Selasa,13 Februari 2018 | 14:49:06 WIB
Pleno Terbuka KPUD, Ini Dia Nomor Urut Paslon di Riau
Ket Foto : Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau menunjukkan nomor urut masing-masing saat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut yang dilaksanakan KPUD Riau, Selasa (13/2/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di salah satu hotel di Pekanbaru, Riau, Selasa (13/2/2018).

 

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Riau, Nurhamin dihadiri 4 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, partai pengusung dan tim pemenangan.

 

Masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau mencabut nomor undian untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau Tahun 2018.

 

Hasilnya, pasangan nomor urut 1 diperoleh Syamsuar - Edy Natar Nasution dengan partai pengusung, Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

 

Nomor urut 2, pasangan Calon (Paslon), Lukman Edy - Hardianto dengan partai pengusung, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), nomor urut 3 paslon Firdaus - Rusli Efendi dengan partai pengusung Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sedangkan nomor urut 4, yakni H Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno dengan partai pengusung Golkar, PDIP dan Partai Hanura. 

 

Masing-masing pendukung dan tim pemenangan paslon yang hadir dalam rapat pleno terbuka menyorakkan yel-yel 'jagoan' mereka begitu nomor urut Paslon disebutkan, sehingga menimbulkan suara riuh di ballroom hotel tersebut.

 

Setelah itu, komisioner KPU Riau menandatangani berita acara penetapan nomor urut dan keempat paslon diberikan tepuk tepung tawar yang diawali dari Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dan Ketua KPU Riau. (ed)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY