Barca Resmi Pinang Arda Turan, Tapi...

Selasa,07 Juli 2015 | 13:05:30 WIB
Barca Resmi Pinang Arda Turan, Tapi...
Ket Foto : Arda Turan

BARCELONA (jurnalmetronews.com)- Dewan Direksi Barcelona menyatakan resmi merekrut gelandang Atletico Madrid Arda Turan. Dalam laman resmi klub dijelaskan, pemain asal Turki itu menjadi bagian skuat Blaugrana hingga lima musim ke depan.

Turan diboyong ke Camp Nou dengan nilai transfer 34 juta euro (Rp 499 miliar) ditambah kemungkinan bonus yang mencapai 7 juta euro. Meski sudah resmi, Turan bisa saja batal memperkuat Blaugrana. Sebab ada klausul khusus dalam kesepakatan transfer Turan dari Atletico.

Dalam kesepakatan itu disebutkan adanya opsi pemulangan kembali Turan ke Vicente Calderon jika presiden terpilih Barcelona hingga 20 juli tak memberi keputusan atau tak setuju dengan bergabungnya pemain berdarah Turki ini ke Barca.

Dan, jika itu terjadi, maka juara la liga musim lalu itu bakal kehilangan 10 persen dari nominal harga yang sudah dibayarkan ke Atletico. Sehingga jadi tidaknya Turan membela Barca tergantung keputusan Presiden terpilih Barcelona yang resmi menjabat pada 18 Juli ini.

"Sepuluh persen dari 34 juta euro adalah 3,4 juta euro (Rp 49,9 mliar), sebagai hukuman jika Barcelona mengirim kembali Arda ke Atletico," demikian dilaporkan Marca, Senin (6/7)

Setelah mendengar permohonan Luis Enrique dan dengan kepastian Arda Turan bergabung dengan Barca, Dewan Direksi klub pun langsung melakukan analisa terhadap klausul transfer Arda. Di mana menyebut setelah negosiasi dimulai beberapa bulan terdapat kesepakatan dengan Atletico Madrid mengenai transaksi dan ketetapan dengan sang pemain.

Sekiranya presiden Barca yang baru setuju, Turan tak lantas bisa langsung memperkuat Barca. Ia baru bisa bermain pada awal 2016, saat hukuman larangan transfer pemain yang dijatuhkan UEFA kepada Barca berakhir.(rol/sor)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY