Komplek Chinatown Dilahap Api, 40 Unit Bangunan Ludes

Sabtu,17 Februari 2018 | 15:16:05 WIB
Komplek Chinatown Dilahap Api, 40 Unit Bangunan Ludes
Ket Foto : Api yang besar melahap 40 bangunan tua di Komplek Chinatown, Siak.

SIAK, jurnalmetronews.com - Komplek Chinatown di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, dilahap api, sehingga 40 unit bangunan ludes dan rata dengan tanah, Sabtu (17/02/2018) pukul 03.00 WIB.

Kondisi ruko yang didominasi bangunan tua itu, tak mampu menahan ganasnya api, sehingga perayaan Imlek tahun ini, mencekam bagi warga Tionghoa yang menghuni bangunan tersebut.

Menurut salah seorang saksi, Yosep api diduga berasal dari ruko yang dimiliki dan dihuni keluarga Kim Cai. Api dengan cepat melahap ke ruko lainnya. 

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah mengatakan, sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Saksi yang melihat peristiwa tersebut mengatakan,  api awalnya dari toko penjual alat pertanian, karena kondisi warga tengah tertidur pulas membuat api mudah menjalar ke bangunan lainnya," jelas Kapolres Siak.

Api berhasil dijinakkan oleh Tim Pemadam Kebaran, setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan. "Kita masih belum bisa taksir kerugian yang ditimbulkan, beruntung korban jiwa tak ada," tutup Barliansyah. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY