Dinas Sosial Razia

Seorang Gepeng Menderita Sakit Dibawa ke RSUD

Selasa,07 Juli 2015 | 19:10:15 WIB
Seorang Gepeng Menderita Sakit Dibawa ke RSUD
Ket Foto : Seorang gepeng yang menderita sakit dibawa ke RSUD Arifin Achmad oleh Tim Dinsos dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Selasa (7/7/2015). (foto:Humas Pemko)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Jelang lebaran, Dinas Sosial dan Pemakaman terus mengintensifkan razia gelandangan dan pengemis di berbagai wilayah di Pekanbaru, Selasa (7/7/2015).

Dalam razia yang digelar, Tim Dinsos dan Pemakaman berhasil mengamankan satu gelandangan dan pengemis (Gepeng) sakit keras di belakang patung kuda simpang lampu merah Ska. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemakaman Kota Pekanbaru, Khairani mengatakan, dalam razia yang digelar pihaknya berhasil mengamankan seorang gepeng yang sedang sakit keras.

"Sebenarnya ada beberapa gepeng yang ada di sana, cuma memang hanya satu saja yang berhasil kita amankan karena tak kuat lari lagi berhubung sakit. Yang lain lari semua, bahkan anggota kita kalah dibuat mereka makanya gak terkejar," ujar Khairani.

Khairani menjelaskan, satu gepeng tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad untuk dilakukan pengobatan. "Kita bawa ke Rumah Sakit untuk berobat karena memang kondisi Gepeng ini sedang sakit," ungkapnya.

Lanjut Khairani, pihaknya selama bulan Ramadan ini setiap hari terus melakukan razia. "Siang hari kita ada dua shif. Untuk pagi dari jam 09.00-11.00 Wib dan untuk siang hari itu dari pukul 13.00-14.30 Wib. Kalau malam kita menggelar razia setipa Jumat malam dan Sabtu malam," jelas Khairani.

Lebih lanjut Khairani mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan bantian-bantuan kepada Gepeng yang berkeliaran di jalanan. "Lebih baik diserahkan lah ke lembaga yang resmi sehingga bantuan itu jelas," imbaunya. (rls/sor)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY