10 Ribu Ton Beras Impor untuk Riau Batal Masuk dari Dumai

Selasa,20 Februari 2018 | 13:30:09 WIB
10 Ribu Ton Beras Impor untuk Riau Batal Masuk dari Dumai
Ket Foto : Bulog Divre Riau-Kepri/foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Sebanyak 10 ribu ton beras impor untuk Riau yang direncanakan masuk dari Kota Dumai batal.  

Hal itu disampaikan Humas Bulog Divisi Regional (Divre) Riau- Kepri, Faldi Wiranata kepada wartawan, Senin (19/2/2018). "Sepertinya batal, sebelumnya direncanakan masuk dari Dumai sebanyak sepuluh ribu ton beras untuk Riau dan Kepri sebanyak seribu ton," kata Faldi.

Walaupun kebijakan dari pemerintah pusat batal, Humas Bulog Divre Riau menyampaikan, ada kebijakan movenas atau pengiriman beras dari provinsi lain. Artinya, beras yang masuk tersebut tetap beras impor tetapi tak langsung masuk ke Riau, melainkan dari provinsi lain.

Faldi mengaku tak tahu berapa kuota yang diterima untuk Provinsi Riau. Beras movenas tersebut direncanakan masuk pada pertengahan Tahun 2018 ini.

Selain mendatangkan beras dari luar negeri, Bulog Divre Riau-Kepri juga menyerap beras dari petani lokal dengan memperhatikan kualitas panennya. Beras yang diserap dari petani lokal sebanyak 20 persen.

Hal itu untuk mencukupi stok beras di Bulog Divre Riau-Kepri sebanyak 26 ribu ton per tahun. 

Kebutuhan itu termasuk bagi beras bansos rastra (Beras Sejahtera) medium 15 persen dengan harga Rp9.950 per kilo. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY