BEM se Indonesia Demo, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan

Kamis,22 Februari 2018 | 11:58:53 WIB
BEM se Indonesia Demo, Ratusan Personil Gabungan Disiagakan
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 120 universitas akan melakukan aksi demonstrasi, Kamis (22/2/2018).

Personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menyiagakan sebanyak 805 personil untuk pengamanan aksi demonstrasi tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada wartawan, Kamis siang. "Ada sekitar 600 massa yang akan melakukan aksi demonstrasi. Rencananya akan dilangsungkan di empat titik Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Personil gabungan melakukan apel siaga di halaman DPRD Riau, sebelum melakukan pengamanan terhadap aksi demonstrasi tersebut.

"Tujuan pengamanan aksi untuk membuat rasa aman, rasa nyaman masyarakat Kota Pekanbaru dan menciptakan situasi aman dan kondusif," ujar Santo.

Ia mengimbau kepada anggota untuk tetap melakukan aksi pengamanan dengan humanis dan diharapkan tidak berjalan anarkis.

Adapun titik aksi pada hari ini di DPRD Riau, gedung Pustaka Wilayah Riau Jalan Cut Nyak Dien, Jembatan Siak I dan PT Chevron.

Ada tiga tuntutan yang akan disampaikan oleh para demonstran. Pertama, mengenai penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite. 

Kedua, menuntut kedaulatan pengelolaan Migas agar dikeloa langsung pemerintah Indonesia bukan perusahaan asing. Ketiga, menuntut pemerintah memberantas mafia Migas yang memakai jalur perdagangan Indonesia. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY