Demo BEM se Indonesia

Kapolresta Larang Anggota Gunakan Senjata Api

Kamis,22 Februari 2018 | 12:42:16 WIB
Kapolresta Larang Anggota Gunakan Senjata Api
Ket Foto : Personil gabungan melakukan pengamanan aksi demonstrasi BEM se Indonesia.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Personil gabungan yang dibekali dengan senjata api dilarang menggunakannya saat pengamanan aksi demonstrasi nanti.

Hal itu disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto kepada wartawan, Kamis (22/2/2018). "Diminta tak ada penggunaan senjata api. Untuk provost, nanti agar buatkan berita acara tentang anggota yang membawa senpi. Penggunaan ini hanya boleh digunakan oleh Brimob yang dilengkapi tugas khusus," ungkapnya.

Disampaikan Santo, penggunaan senjata api tersebut diminimalisir agar pengamanan dilakukan secara humanis."Jangan terpancing, tetap humanis. Mereka mau bilang apa, tetap senyum," tuturnya.

Kapolresta meningatkan agar para personil menyiapkan peralatan pengamanan seperti tameng, helm dan lainnya sebelum dilangsungkannya aksi demo.

Dalam pengamanan aksi ini, sebanyak 805 personil gabungan dari Polresta Pekanbaru, Brimobda Polda Riau, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan disiagakan.

Aksi demonstrasi ini, dilakukan di Kota Pekanbaru oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 120 universitas se Indonesia,  pada Kamis (22/2) sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun titik aksi pada hari ini dipusatkan di DPRD Riau dan tiga lokasi lainnya yakni di gedung Pustaka Wilayah Riau Jalan Cut Nyak Dien, Jembatan Siak I dan PT Chevron. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY