Kazona Maritim Tengah Bakamla RI Bina Personil SPKKL Bali

Selasa,27 Februari 2018 | 00:36:07 WIB
Kazona Maritim Tengah Bakamla RI Bina Personil SPKKL Bali
Ket Foto : Kegiatan pembinaan personil Zona Maritim Tengah.

BALI, jurnalmetronews.com- Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Brigjen Pol Bastomy Sanap memimpin langsung kegiatan pembinaan personel Zona Maritim Tengah, dalam hal ini personil SPKKL Bali di Kantor SPKKL Karangasem, Bali, beberapa hari lalu.

Pembinaan personil ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kedisiplinan pegawai agar mampu memberikan pelayanan prima khususnya keamanan dan keselamatan laut yang terbaik di wilayah kerjanya, yaitu SPKKL Karangasem.

Dalam kunjungannya, Kepala Zona juga didampingi Kasubbag TU dan Rumga Zona Tengah Mayor Laut (KH) C Robby Anakota yang menyampaikan agar peran dan fungsi monitoring dan pemantauan yang dilaksanakan dengan peralatan yg ada dapat dimaksimalkan penggunaannya, selalu menjaga sarana dan prasarana yang dimiliki, serta selalu berkoordinasi dan sharing informasi kepada seluruh mitra maritim terkait.

SPKKL yg sehari-harinya berada dibawah koordinasi Kantor Kamla Zona Maritim Tengah bertugas melaksanakan pemantauan aktivitas di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yuridiksi Indonesia untuk mendukung keamanan dan keselamatan laut.  

Dalam melaksanakan tugasnya, SPKKL memanfaatkan teknologi RADAR, AIS, LRC, dan peralatan lainnya yang merupakan bagian dari Sistem Peringatan Dini.(rls/dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY