Bangunan Baru SMPN 44 Palas Retak-retak

Selasa,27 Februari 2018 | 14:30:56 WIB
Bangunan Baru SMPN 44 Palas Retak-retak
Ket Foto : Bangunan SMPN 44 Pekanbaru, Jalan Damai, Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Pekanbaru, Provinsi Riau yang baru beberapa tahun berdiri sudah retak-retak. 

Dari pantauan di lapangan, keretakan bangunan yang terdiri 4 ruang kelas ini, terdapat pada dinding ruang kelas yang berada di lantai II gedung. Begitu juga, saat ke samping gedung dekat rumah penjaga sekolah, terdapat keretakan di tiang dan tangga. 

Lantai bangunan yang berada di belakang gedung juga terlihat sudah turun. Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 44 Palas, Jalan Damai Pekanbaru, Haniah mengatakan, serahterima bangunan dilakukan dengan Kepsek sebelumnya. 

"Resminya saya baru sebulan di sini. Bangunan masih bisa dimanfaatkan," kata Haniah kepada jurnalmetronews.com, Selasa (27/2/2018).

Haniah mengatakan efektif menjabat sebagai Kepsek SMPN 44 Palas pada Februari 2018. "Mei 2017 bangunan baru ditempati. Kepala Sekolah sebelumnya buk Lisnawati. Sekarang dia (Lisnawati, red) jadi kepala SMPN 30," kata Haniah.

Ketika ditanyakan, penyebab keretakan bangunan SMPN 44 Pekanbaru. Haniah menjabwabnya kurang tahu. 

"Mungkin tanahnya atau kualitas bangunan. Pintu toilet juga sudah jebol. Kayaknya kualitasnya. Kunsen tak dari kayu. Kalau tak dari kayu tak kokoh. Kemungkinan dikarenakan susahnya mencari kayu," ulas Kepsek yang tinggal di Kecamatan Senapelan ini. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY