Saat Hujan, Jalan Menuju SMPN 44 Palas Memprihatinkan

Selasa,27 Februari 2018 | 15:07:19 WIB
Saat Hujan, Jalan Menuju SMPN 44 Palas Memprihatinkan
Ket Foto : Kondisi Jalan Damai, Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau yang rusak dan licin saat musim hujan. Foto diambil Selasa (27/2/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Kondisi jalan menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Pekanbaru, Jalan Damai rusak dan memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 44 Pekanbaru, Provinsi Riau, Haniah kepada jurnalmetronews.com, Selasa (27/2/2018). "Kalau hujan payah dilewati. Licin jalannya," kata Haniah. 

Kondisi jalan yang sebagian masih tanah liat itu rusak, disebabkan truk penangkut kelapa sawit hilir mudik ke lokasi. "Mau dilarang gimana. Pagar sekolah tak ada. Kalau udah dipagar tak mungkin bisa lewat lagi," kata Haniah. 

Kondisi jalan yang memprihatinkan perihal jalan itu telah diberitahukan ke pihak Kelurahan, bahkan anggota DPRD Kota Pekanbaru daerah pemilihan Rumbai pernah datang meninjau lokasi. "Anggota Dewan Kota aja masuk ke lokasi pakai sepeda motor. Kalau hujan kasihan anak-anak yang lewat. Kita pun takut bawa motor. Kalau terpuruk bagaimana," ujar Haniah.

Haniah menceritakan mobil yang dikendarainya pernah terpuruk dan terpaksa didorong murid SMPN 44 Pekanbaru. Pernah juga, ia minta tolong kepada suami dari salah seorang guru yang bertugas di sekolah tersebut agar mengendarai mobilnya hingga ke halaman ke sekolah.

Namun, informasi yang diterima Kepsek dari Lurah setempat, jalan menuju SMPN 44 Palas akan diaspal pada tahun ini. "Ke dinas Pendidikan juga sudah saya sampaikan. Mereka tahu keadaan sekolah ini. Mudah-mudahan tahun ini diaspal," kata Haniah. (dwr)

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY