SMPN 44 Palas tak Punya Perpustakaan, Labor dan Musala

Selasa,27 Februari 2018 | 15:42:13 WIB
SMPN 44 Palas tak Punya Perpustakaan, Labor dan Musala
Ket Foto : Salah satu kelas yang dijadikan ruang kepala sekolah dan majelis guru di SMPN 44 Palas. Foto diambil Selasa (27/2/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Bangunan baru Sekolah Menengah Pertama Negeri 44 Palas yang berlokasi di Jalan Damai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau tak punya perpustakaan, laboratorium dan Musala.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 44 Palas, Haniah kepada jurnalmetronews.com, Selasa (27/2/2018). "Perpustakaan tak ada, laboratorium tak ada, bahkan kelas dijadikan kantor," kata Haniah. 

Bangunan yang terdiri dari 4 kelas itu, baru ditempati pada Mei 2017 lalu. Dari 4 ruang kelas yang ada, baru 2 kelas yang efektif difungsikan, sedangkan sisanya dua kelas lagi digunakan sebagai ruang majelis guru dan gudang.

Untuk belajar praktikum, dikarenakan tak ada ruang laboratorium, murid SMPN 44 Palas, terpaksa belajar di kelas secara tradisional. 

Begitu juga dengan musala yang belum dibangun. Menurut Haniah, karena murid-muridnya masuk pagi, sehingga musala tak apa belum dibangun. 

Tetapi, jika sudah ada yang masuk siang, musala sangat diperlukan agar murid SMPN 44 Palas yang beragam Islam bisa melaksanakan salat di sekolah. "Kalau belum ada juga musalanya. Ya pakai ruangan kepala sekolah aja, tapi salatnya bergantian," ujar Haniah.

Kursi untuk proses belajar mengajar, kata Kepsek yang baru sebulan menjabat ini, sebagian merupakan bantuan dari Chevron dan sebagian lagi bantuan dari Dinas Pendidikan. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY