Delapan Titik Api Terpantau di Riau

Rabu,28 Februari 2018 | 11:21:39 WIB
Delapan Titik Api Terpantau di Riau
Ket Foto : Foto : ist

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Sebanyak 8 titik api tersebar di wilayah Riau, berdasarkan pantauan dari satelit Terra dan Aqua milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (28/2/2018).

Titik api tersebut tersebar di wilayah kabupaten/kota Riau. Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi.

"Delapan titik api terdiri dari di Kabupaten Bengkalis sebanyak enam titik, Kabupaten Siak satu titik dan Kota Dumai satu titik," katanya.

Berdasarkan hal itu, menurutnya, 8 titik api dengan level confidence di atas 70 persen. 

Dari jumlah tersebut, terdapat 12 titik panas yang juga tersebar di tiga kabupaten/kota itu, di antaranya, Bengkalis 7 titik panas, Kabupaten Siak 2 titik panas dan Kota Dumai 3 titik panas.

Pemerintah Provinsi Riau telah menetapkan status siaga darurat penanganan Karhutla di Provinsi Riau sejak Senin (19/2/2018) lalu hingga 31 Mei 2018 mendatang.

‎Data terakhir yang dirilis oleh Satuan Tugas penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau, luas kebakaran lahan di Riau sudah mencapai 731,5 hektare. Jumlah tersebut terdata sejak tanggal 14 Januari hingga ‎Selasa, 26 Februari. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY