Dugaan Penyimpangan di Dispora Riau Naik ke Tahap Penyidikan

Rabu,28 Februari 2018 | 11:27:15 WIB
Dugaan Penyimpangan di Dispora Riau Naik ke Tahap Penyidikan
Ket Foto : Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta/Foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan tindak pidana, sehingga meningkatkan dugaan penyimpangan proyek di Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ke tahap penyidikan. 

Disampaikan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Riau, Sugeng Riyanta, hal itu diputuskan dari gelar perkara yang dilakukan Kejati Riau. 

Dugaan pelanggaran hukum dalam proyek pengadaan sarana dan prasarana di Dispora Riau Tahun 2016 dengan anggaran Rp21 miliar itu dikuatkan dengan temuan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Riau terhadap proyek itu senilai Rp3,5 miliar.

Setelah dilakukan gelar perkara, selanjutnya Pidsus Kejati Riau akan memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangannya. "Setelah alat bukti cukup, akan ditetapkan tersangka," tegas Sugeng.

Perkara ini merupakan yang terakhir diselidiki Sugeng sebelum dipromosi ke Kejaksaan Agung. Diharapkan, perkara ini dapat dituntaskan oleh Asisten Pidsus selanjutnya.

Meski demikian, kerugian akibat proyek tersebut sampai saat ini sudah dikembalikan ke penyidik sekitar Rp1 miliar lebih.

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa puluhan saksi, di antaranya mantan Kadispora Riau, Edi Yusti, Kadispora Doni Aprialdi dan kontraktor. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY