Jumat Subuh: Longsor Sempat Menutup Total Jalinsum Kiliranjao-Padang

Minggu,04 Maret 2018 | 12:01:52 WIB
Jumat Subuh: Longsor Sempat Menutup Total Jalinsum Kiliranjao-Padang
Ket Foto : Satlantas Polres Sijunjung berusaha membersihkan material longsor yang menutupi jalan agar bisa dilalui/Foto : rls.

SIJUNJUNG, jurnalmetronews.com  - Bencana alam longsor yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, kemarin (2/3/2018) di  Jalan Lintas Sumatera KM 145 Jorong Batang Dikek Nagari Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, sempat membuat lintas Jalinsum Kiliranjao – Padang macet total. 

Longsor tersebut mengakibatkan material longsor menutupi seluruh badan jalan diperkirakan 20 M3.

“Setelah mendapat informasi, jajaran  Polres Sijunjung berkoordinasi dengan Kadishub PU dan BPBD Kabupaten Sijunjung serta  melakukan Serpas anggota ke lokasi,” ujar Afrino Chaniago, Kasat Lantas Polres Sijunjung.

“Usai dilakukan upaya bersama anggota dan masyarakat secara manual pada pukul 07.15 Wib, arus lalu lintas sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Tim gabungan kemudian melakukan pembersihan dengan alat berat untuk upaya pembuangan materil longsor secara maksimal,” imbuhnya.

“Dalam situasi tersebut situasi aman dan terkendali. Jalinsum kemarin itu, masih bisa dilalui dengan sistem buka tutup dikarenakan alat berat sedang bekerja,” ungkapnya lagi. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY