Penagkapan Dua IRT, Pil Koplo Diduga Dipasok dari Sumut

Minggu,04 Maret 2018 | 12:09:36 WIB
Penagkapan Dua IRT, Pil Koplo Diduga Dipasok dari Sumut
Ket Foto : Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari tersangka/Foto : ist.

SIAK, jurnalmetronews.com - Kepolisian melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap dua Ibu Rumah Tangga berinisial S dan P serta seorang pria yang menjual pil koplo kepada pelajar. Pil tersebut diduga diperoleh dari seseorang di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dikatakan Kapolres Siak, AKBP Barliansyah, barang haram tersebut dijual seharga Rp5 ribu per butirnya kepada pelajar.

Kedua Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut sudah 3 bulan melakukan penjualan obat penenang tersebut. "Obat-obatan tersebut disalahgunakan oleh remaja untuk mabuk," jelas AKBP Barliansyah.

Seperti diketahui, Polsek Tualang mengamankan dua IRT berinisial S (56) dan P (32) bersama seorang pria berinisial MAL, (48), Rabu (28/2) sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketiganya diamankan secara terpisah. Pelaku yang pertama berhasil diamankan ialah S dan MAL. Keduanya yang mengaku sebagai pasangan suami istri ini ditangkap di rumah mereka, Jalan Sukaramai, Kelurahan Tualang, Siak.

Di sini, petugas mengamankan ribuan pil koplo di antaranya obat merk Tramadol HCI sebanyak 1.660 butir dan obat Neo Protified‎ sebanyak 27 butir.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dengan mengamankan P di rumahnya Jalan M Ali, Kelurahan Perawang Barat, Kecamatan Tualang. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mengamankan 683 butir obat merk Heymer, 63 butir obat merk Tramadol dan 129 butir obat merk Trihexyphenidyl. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY