Kuras Uang di Dalam ATM, Mahasiswi Ditangkap Polisi

Jumat,09 Maret 2018 | 14:57:34 WIB
Kuras Uang di Dalam ATM, Mahasiswi Ditangkap Polisi
Ket Foto : Tersangka, KS saat diamankan di Mapolsek Tampan.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Seorang mahasiswi, KS (21) ditangkap polisi, karena menguras uang milik teman se kostnya dari dalam Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 

Berdasarkan informasi di Kepolisian, uang yang dikuras tersebut milik korban, Grace Anjalina (21), mahasiswi yang beralamat di Jalan Elang Sakti, kost Pondokan Putri, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Korban mendapat kiriman uang dari orangtuanya dengan tujuan untuk membeli sepeda motor sebesar Rp21.768.707 pada Selasa (13/2/2018). 

Keesokan harinya pada (14/2/2018), korban mau mengambil uang di ATM, ternyata kartu ATM korban sudah hilang pada Senin (19/2/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban kembali ke Bank BTN dengan tujuan mau memblokir ke teller sambil korban mengecek saldo tabungannya, saat dicek korban melihat uangnya di dalam rekening tersisa Rp2.698.000, lalu pihak Bank BTN mengarahkan korban agar mencetak rekening koran dan didapati ada transaksi penarikan uang via ATM, setelah korban membuat pengaduan di Bank BTN, korban segera melaporkan ke Mapolsek Tampan.

Berdasarkan penyelidikan di lapangan pada Selasa (6/3/2018) sekira pukul 09.30 WIB, pantauan CCTV diketahui identitas pelaku. Informasi tersebut segera dilaporkan ke Kapolsek.

Kapolsek Tampan, Kompol Kari Amsah Rintonga melalui Kanit Reskrim iptu Eru Alsepa, kemudian memerintahkan melakukan penangkapan seorang perempuan, berinisial KS yang diduga telah melakukan pencurian uang tersebut.

Setelah dilakukan penangkapan, maka terhadap tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tampan guna proses sidik.

Dari proses penyidikan, pelaku mengambil buku tabungan Bank BTN dan ATM Bank BTN tanpa seizin pemilik, lalu ketika korban pergi kuliah, pelaku mengambil uang di dalam ATM korban. Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian sebesar Rp19.000.000. (dwr)                                

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY