Diduga Lakukan Pemerasan, Tiga Oknum Polisi Diproses

Sabtu,10 Maret 2018 | 19:37:05 WIB
Diduga Lakukan Pemerasan, Tiga Oknum Polisi Diproses
Ket Foto : Foto : ilustrasi (int)

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Tiga oknum Polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau diproses karena diduga telah melakukan pemerasan terhadap salah seorang warga sebesar Rp200 juta.

Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, mengatakan ketiga oknum berinisial Brigadi H (33), Brigadir RE (33) dan Bripda JFS (24), telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Rokan Hulu (Rohul). "Iya benar. Sudah ada barang bukti pasti jadi tersangka," ujar Nandang saat dikonfirmasi, Sabtu (10/3).

Ketiganya akan dijerat dengan pidana umum dan diproses secara internal oleh Propam Polda Riau, karena telah menyalahgunakan wewenangnya serta melakukan dugaan pemerasan.

Menurut informasi, ketiganya melakukan penggerebekan di sebuah rumah warga berinisial AH, 41 di Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, pada pertengahan bulan Februari 2018 lalu.

Penggerebekan dilakukan, karena AH diduga sebagai salah seorang penyalahguna narkotika. Saat itu AH diborgol hingga dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya hingga ia jatuh pingsan.

Setelah peristiwa tersebut, AH dirawat di RSUD Rokan Hulu. Belakangan, diketahui kalau ketiga oknum ini tak memproses kasus AH. Mereka meminta sejumlah uang kepada keluarga AH kalau ingin proses penyidikan terhadap AH tak dilanjutkan.

Dari sejumlah uang yang diminta, keluarga AH hanya menyanggupi untuk memberi sekitar Rp200 juta. Tak terima karena jadi korban pemerasan, AH melaporkannya ke Polsek Tambusai. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY