Pelaku Curat Diamuk Massa, Seorang Lagi Berhasil Kabur

Minggu,11 Maret 2018 | 17:30:04 WIB
Pelaku Curat Diamuk Massa, Seorang Lagi Berhasil Kabur
Ket Foto : Polisi bersama warga berhasil mengamankan seorang tersangka curat.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Seorang pelaku pencurian dan pemberatan berhasil ditangkap dan diamuk massa, sedangkan seorang lagi berhasil kabur.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepolisian, kejadian itu bermula pada Sabtu (10/32018) sekira pukul 04.00 WIB. Korban Rici Putra yang bangun dari tidur melihat pintu rumah terbuka, kemudian Rici membangunkan adiknya Roffianda untuk memberitahu sepeda motor yang diparkirkan di dalam rumah telah hilang dengan jenis motor Vixion Nomor Pol BM 5483 WP warna putih.

Rici dab Roffianda, kemudian pergi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batu Hampar, selanjutnya warga bersama pelapor beserta Kapolsek dan Personil Polsek melakukan pengejaran dan pencarian.

Sekira pukul 04.30 WIB, pelaku pencurian berhasil ditangkap masyarakat di Desa Parit 2 Kep Labuhan Tangga Kecil yang sudah diberikan info oleh pihak keluarga korban via HP ada kemungkinan sepeda motor yang hilang dilarikan ke arah Bagansiapiapi, dan pelaku dapat ditangkap, karena mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh pengejaran warga.

Pelaku berhasil ditangkap warga dan dihakimi oleh massa dan tak beberapa lama personel Polsek bersama pelapor dan masyarakat sampai di TKP, sedangkan tersangka diketahui 2 orang dan seorang lagi melarikan diri, IW alias Tengker (40) yang diduga sebagai residivis. 

Pelaku yang berhasil diamankan adalah 1 orang SF (24), warga Kep Sei Manasip, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil. Tersangka SF mengalami luka-luka, pendarahan di telinga dan kepala akibat tindakan penangkapan oleh masyarakat, selanjutnya pelaku yang luka diamankan Kapolsek Batu Hampar dan personil untuk dilakukan perawatan. 

Setelah dilakukan perawatan di Puskesamas Batu Hampar, dokter Puskesmas merujuk tersangka ke RSUD dr Pratomo untuk dilakukan perawatan intensif.

Personil Polsek membawa tersangka ke RSUD dr Pratomo dengan menggunakan ambulance Puskesmas untuk dilakukan perawatan, setelah dilakukan tindakan perawatan di RSUD, tersangka diperbolehkan dibawa pulang dan tidak dilakukan perawatan berdasarkan diagnosa dokter bahwa tersangka tak mengalami luka serius dan diperbolehkan dibawa kembali.

"Barangbukti yang diamankan, berupa 1 Unit sepeda motor merk Yamaha Vixion warna Hitam Putih yang merupakan hasil curian dan 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam tanpa nomor polisi yang diduga kendaraan pelaku," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Minggu (11/3/2018).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp19.000.000,00. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY