Firdaus-Rusli Program itu Harus Tepat Sasaran dan Dirasakan Masyarakat Banyak

Jumat,16 Maret 2018 | 11:51:29 WIB
Firdaus-Rusli Program itu Harus Tepat Sasaran dan Dirasakan Masyarakat Banyak
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus dan Rusli Effendi memaparkan bahwa program pemerintah itu haruslah tepat sasaran, supaya dampaknya dirasakan masyarakat banyak. 

Hal ini dikemukakan Firdaus-Rusli dihadapan masyarakat Desa Pinang Sebatang, Kabupaten Siak, Rabu (14/3) kemarin.  

“Menyusun program haruslah berdasarkan situasi konkrit agar program bisa tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat banyak,” ujar Firdaus dihadapan masyarakat Desa Pinang Sebatang.

Dihadapan masyarakat, Firdaus juga memaparkan konidi ekonomi Riau dalam beberapa tahun terakhir. 

"Terjadi peningkatan kemiskinan dan pengangguran, kondisi ini dipicu akibat merosotnya pertumbuhan ekonomi Riau selama 4 tahun terakhir ini, terakhir angka pertumbuhan ekonomi Riau hanya 2,2 persen dan angka gizi buruk kita lebih tinggi dari rata rata nasional yakni 3,9 persen,” paparnya.

Berangkat dari hal inilah, Firdaus berjanji jika terpilih sebagai Gubernur Riau berpasangan dengan Rusli Efendi, dia akan menurunkan angka gizi buruk sampai dibawah rata-rata nasional yakni 3,2 persen.

“Caranya adalah membantu asupan gizi, membangun puskesmas dan penyediaan tenaga medis hingga memberikan jaminan sosial kesehatan,” ungkapnya.

Membangun pondasi masyarakat madani yang maju dan berkeadilan di Riau, Firdaus-Rusli juga mengedepankan program bantuan beasiswa sekolah bagi siswa miskin dan berprestasi dan juga program kuliah keluar negeri.

“Riau Madani merupakan masyarakat yang maju, adil dan berakhlak. Untuk itu diperlukan kemandirian, dan itu bisa didapat dari menyekolahkan anak-anak terbaik kita keluar negeri agar bisa menjadi tenaga-tenaga ahli dalam mengelola kekayaan alam negeri melayu bumi lancang kuning," jelas Doktor dalam bidang pemerintahan ini. 

Sementara itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dikatakan pasang calon dari nomor urut 3 ini, adalah pondasi utama terwujudnya masyarakat madani. Untuk mendukung peningkatan SDM ini, perlu dibangun sarana dan prasaran sekolah yang bermutu di setiap kabupaten-kota. 

“Sekolah adalah untuk mendukung ilmu, untuk itu harus dibarengi dengan akhlak dengan membangun mesjid paripurna yang akan menjadi sentra pendidikan agama islam agar akhlak dan ilmu bisa berbanding lurus,” tutupnya.(rls)  

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY