AKP Afrino Chan : Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

Senin,19 Maret 2018 | 16:48:45 WIB
AKP Afrino Chan : Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas
Ket Foto : AKP Afrino Chaniago menyampaikan pesan pada giat di Aula SMKN 1 Sijunjung.

SIJUNJUNG, jurnalmetronews.com- AKP Afrino Chaniago, Kasat Lantas Polres Sijunjung, menyampaikan pesan yang sangat penting pada giatnya di Aula SMKN 1 Sijunjung tentang kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas dan antipasi dalam melihat dan mendengar berita yang tidak bertanggung jawab, Jumat kemarin (16/3/2018). 

Menurutnya, pesan tersebut merupakan wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan.
 
“Saya menyampaikan pesan tentang keselamatan berlalu lintas, terutama sesuai dengan Undang–Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hal ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas dan antipasi dalam melihat dan mendengar berita yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Afrino Chaniago.
 
Selain pesan keselamatan berlalu lintas di SMKN 1 Sijunjung, pihaknya juga menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas, antisipasi berita Hoax yang dapat memecah persatuan NKRI, bahaya Narkoba di Masjid Nurul Ikhlas Koto VI Kabupaten Sijunjung, pada hari yang sama.
 
“Selain menyampaikan pesan–pesan tersebut, kami membagikan helm bagi yang bisa menjawab tentang Tertib berlalu lintas dan lainnya,” imbuh Kasat Lantas Polres Sijunjung, didampingi IPTU Mainur, SH selaku Kanit Laka dan jajarannya.
 
Afrino Chan, sapaan akrab Afrino Chaniago, mengakui dirinya tidak akan pernah bosan melakukan pendekatan dengan masyarakat, menyampaikan pesan–pesan keselamatan berlalu lintas, Kamtibmas dan antisipasi berita HOAX di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Sijunjung.
 
“Selama saya bertugas di Polres Sijunjung, saya akan membuat inovasi dan giat–giat produktif lainnya. Agar masyarakat Sijunjung benar–benar faham tentang keselamatan berlalu lintas, jika perlu terwujudnya pelopor keselamatan berlalu lintas, mulai usia dini terutama pengendara di Kabupaten Sijunjung dan sekitarnya,” pungkasnya. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY