Dua Helikopter Dikerahkan Padamkan Karhutla di Dumai

Rabu,11 April 2018 | 13:07:25 WIB
Dua Helikopter Dikerahkan Padamkan Karhutla di Dumai
Ket Foto : Foto : ilustrasi/int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Kepala Bidang Kedaruratan BBPD Riau, Jim Gafur mengatakan, dua unit helikopter jenis Superpuma dikerahkan untuk membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Hal itu lantaran titik api cukup sulit untuk dijangkau tim pemadam darat. "Upaya pemadaman masih terus dilakukan. Baik itu melalui udara maupun dari darat," ujar Jim, Rabu (11/4/2018).

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) berlangsung di Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur tersebut dilaporkan meluas hingga 100 hektare. Selain di Kota Dumai, kebakaran lahan gambut juga terjadi di Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya Kecamatan Tanah Putih. 

Berdasarkan informasi dari Polres Rokan Hilir, lahan gambut yang terbakar di Kecamatan Tanah Putih mencapai 260 hektare. 

Kapolres Rokan Hilir AKPB Sigit Adi Wuryanto mengatakan, dari 260 hektare lahan gambut yang terbakar tersebut 250 hektare diantaranya berada di Kepenghuluan Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Sementara 10 hektare lainnya berlokasi di lahan perusahaan PT Johanes Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.(dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY