Kantor Abu Tours Pekanbaru Dipasang Garis Polisi

Selasa,17 April 2018 | 16:39:13 WIB
Kantor Abu Tours Pekanbaru Dipasang Garis Polisi
Ket Foto : Penyidik Ditreskrimsus Polda Riau memasang garis polisi (Police Line) di Kantor Cabang Abu Tours, Jalan Harapan Raya, Pekanbaru, Riau, Selasa (17/4/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Kantor Abu Tours Cabang Pekanbaru di Jalan Harapan Raya, Kecamatan Bukit Raya, dipasang garis polisi oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Selasa (17/4/2018).

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) III Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Dasmin Ginting mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Abu Tours Cabang Pekanbaru sudah tak beroperasi lagi sejak Februari 2018 lalu.

Penyidik juga telah memeriksa 13 saksi untuk menindak lanjuti dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh travel tersebut.

Penutupan kantor tersebut paska Polda Sulsel berhasil mengungkap dugaan penipuan dan penggelepan yang dilakukan travel ini. Adapun total jamaah yang telah diberangkatkan Abu Tours Cabang Pekanbaru, ternyata berjumlah ratusan. Namun yang baru teridentifikasi korbannya sebanyak 131 orang.

"Jumlah korban yang melapor ke kita cuma sembilan orang sebagai perwakilan. Terakhir diketahui kalau mereka memberangkatkan jamaah bulan Desember 2017 lalu," tuturnya.

Selanjutnya, Polda Riau akan berkoordinasi dengan Polda Sulsel mengingat pengungkapan pertama kali dilakukan di sana. (el)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY