Viral Tarif Parkir Rp25 Ribu, Dishub Langsung Berhentikan Jukir

Rabu,18 April 2018 | 17:49:22 WIB
Viral Tarif Parkir Rp25 Ribu, Dishub Langsung Berhentikan Jukir
Ket Foto : Foto : int

PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Tarif parkir Rp25 ribu di depan Ramayana (Plaza Sukaramai), Pekanbaru, Riau beredar di media sosial. 

Padahal berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2009 tentang Parkir dan Retribusi Pajak Daerah menyebutkan, tarif untuk kendaraan roda empat dikenakan sebesar Rp2.000.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru langsung mengambil tindakan tegas. Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, setelah video itu viral, pihaknya mencari yang bersangkutan dan membawanya ke kantor untuk dimintai keterangan.

Setelah dimintai keterangan, ‎jukir yang meminta tarif Rp 25 ribu tersebut bukanlah jukir yang resmi, nelainkan pengganti. 

‎"Kita beri peringatan keras dan kepada koordinator parkir sudah kita minta diberhentikan juru. Dia sudah mengakui perbuatannya dan telah diproses," katanya kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Kendi menyatakan akan menggelar rapat dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) parkir di Pekanbaru agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

Untuk diketahui, seorang wanita bernama RA merasa keberatan lantaran diminta tarif parkir sebesar Rp 25 ribu oleh juru parkir, kemudian hal itu diabadikannya melalui sebuah video yang diunggah di dalam akun Facebooknya pada Senin (16/4) sekitar pukul 19.21 WIB lalu.

Dalam unggahannya, ia juga membubuhi tulisan 'Lagi‎&lagi ini terulang kembali,,parkir depan Ramayana Pekanbaru sllu bermasalah sebenarnya berapa tarif parkir disni... Emosi mamak dibuatnya... ngalah2in parkir diemooll...Dumai 2000nyo sni 25.000...'

Unggahannya ini telah dibagikan sebanyak 155 kali dan dikomentari sebanyak 496 kali. (el)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY