Disangka Bongkahan Batu

Dua Granat Nenas Ditemukan di Lokasi Penyaringan Batu PT BIP

Selasa,24 April 2018 | 19:00:33 WIB
Dua Granat Nenas Ditemukan di Lokasi Penyaringan Batu PT BIP
Ket Foto : Dua granat nenas yang ditemukan di lokasi penyaringan batu PT BIP.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Karyawan PT Batu Inti Perkasa (BIP), Dede Hariyanto (19), menyangka menemukan bongkahan batu di lokasi penyaringan batu, PT BIP Km 5, Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Rohul, Riau, pada Sabtu (21/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Ternyata yang ditemukan pekerja tersebut, yakni granat. Kapolres Rokan Hulu, AKBP M Hasyim Risahondua membenarkan adanya penemuan dua benda yang diduga granat nenas..

Dua granat itu ditemukan ditumpukan batu saat penyaringan‎. "Para pekerja mengira awalnya kedua benda itu besi, kemudian diamankan ke ruang security," kata Hasyim, Selasa (24/4/2018).

Petugas keamanan, Hendri, kemudian menggosok ‎dan membersihkannya. Namun melihat bentuk benda yang menyerupai granat, maka Hendri langsung menghubungi Babinsa Ujung Batu, Kopda Musriadi. "Babinsa menghubungi Panit I Intelkam Polsek Ujung Batu, saat di lokasi ternyata benar dua benda itu granat nanas. Kita masukkan ke dalam ember plastik berisi plastik," ujarnya.

Setelah itu, Polsek Ujung Batu langsung berkoordinasi dengan Brimobda Polda Riau guna sterilisasi dan penanganan lebih lanjut.

Empat personel Jibom Brimobda Polda Riau diturunkan ke lokasi untuk mensterilkan lokasi dengan menggunakan alat khusus. Granatnya sudah diamankan. (el)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY