Harimau Bonita sudah Pernah Melahirkan Anak

Rabu,25 April 2018 | 22:50:04 WIB
Harimau Bonita sudah Pernah Melahirkan Anak
Ket Foto : Bonita, Harimau yang pernah memangsa manusia.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Bonita, harimau yang pernah memangsa manusia, ternyata sudah pernah melahirkan anak. Usianya diperkirakan mencapai satu tahun.

Hal itu disampaikan dokter hewan Andita Septiandini. Bonita sendiri ditangani tim medis di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera (PRHS) Dharmasraya, Sumatera Barat. Tim medis melakukan pemeriksaan intens terhadap satwa langka yang diperkirakan berusia di atas empat tahun.

"Sebenarnya harimau umur segitu pasti sudah pernah melahirkan. Tapi yang pasti, kelenjer susunya sudah tidak memproduksi susu, putingnya memang besar tapi tidak ada susunya," ujar Andita Septiandini, Rabu (25/4/2018)‎.

Disanpaikan dokter hewan tersebut, anak Bonita sudah mandiri dan tak bergantung hidup dengannya lagi. Ia juga belum dapat memastikan apakah perubahan perilaku Bonita tersebut dikarenakan anaknya diburu.

‎"Kita gak bisa pastikan perubahan perilakunya karena anaknya. Kita masih harus melakukan studi lanjutan," jelasnya.

‎Sebelumnya sempat tersiar kabar di daerah konflik harimau dengan manusia, yakni di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, bahwa ada warga yang menangkap anak harimau. Setelah ditangkap anak harimau itu juga disantap beramai-ramai.

Hal itulah yang diduga menjadi penyebab Bonita mengganas hingga masuk ke pemukiman warga dan menerkam dua orang, Jumiati, 33, dan Yusri Ef‎endi, 34, dalam kurun waktu tiga bulan.

Namun isu itu dimentahkan oleh Kapolsek Pelangiran, Ipda M Rafi. Ia memastikan bahwa kabar tersebut hanyalah buah bibir semata. "Kabar itu tidak benar. Sudah kita cari tau ke warga di sana, tidak ada katanya," kata Rafi. (el)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY